Kebijakan Privasi Zalfa Natural Beauty

Zalfa Natural Beauty (“kami”, “kita”, “milik kami”) menghargai privasi Anda. Kebijakan Privasi (“Kebijakan Privasi”) kami merangkum informasi pribadi apa yang kami kumpulkan saat Anda menggunakan situs web yang dioperasikan oleh atau atas nama Zalfa Natural Beauty (masing-masing disebut “Situs”), dan bagaimana kami menggunakan serta mengungkapkan informasi ini. 

Kebijakan Privasi ini juga menjelaskan topik penting lainnya yang terkait dengan privasi Anda. Harap baca kebijakan privasi ini untuk memahami dan menyetujui hal tersebut, karena ini akan membantu Anda memahami apa yang kami lakukan dengan informasi yang kami kumpulkan. 

Zalfa Natural Beauty berhak mengubah Kebijakan Privasi ini kapan saja. Kami akan mencerminkan setiap perubahan pada Kebijakan Privasi ini di Situs kami dan akan menunjukkan tanggal terakhir Kebijakan Privasi ini diubah di bagian atas halaman ini. 

Harap tinjau Kebijakan Privasi ini secara berkala agar Anda mengetahui informasi pribadi apa yang kami kumpulkan, bagaimana kami menggunakannya, dan dengan siapa kami dapat membagikannya.

Dengan mengakses dan menggunakan Situs, bahkan sebagai pengguna yang tidak terdaftar, Anda dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui kami untuk mengumpulkan, memproses, mengungkapkan, dan menggunakan informasi yang mungkin termasuk data pribadi Anda yang mungkin terdeteksi, direkam, atau disimpan secara otomatis saat Anda mengakses dan menggunakan Situs kami. 

Untuk pengguna terdaftar (“Pengguna”, untuk menghindari keraguan, penggunaan “Anda” juga dapat merujuk pada pengguna terdaftar), Anda dianggap telah membaca, memahami, dan dengan ini secara eksplisit menyetujui kami untuk mengumpulkan, memproses, mengungkapkan, dan menggunakan informasi serta data pribadi Anda seperti yang dijelaskan di bawah ini dan hal-hal lain yang diatur dalam Kebijakan Privasi ini pada saat pertama kali mendaftarkan akun dan setiap kali Anda melakukan transaksi atau menggunakan Situs kami selanjutnya. 

Kebijakan Privasi dapat berubah atau diperbarui dari waktu ke waktu dengan pemberitahuan sebelumnya melalui alamat email pengguna terdaftar, dan Pengguna memiliki kebebasan untuk menyetujui atau menolak dengan menghapus akun mereka. Pengguna dianggap menyetujui perubahan tersebut jika Pengguna terus menggunakan Situs.

Data Pribadi yang Dikumpulkan

Kami mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk mendukung Situs kami saat Anda mendaftar akun untuk dapat menggunakan dan mengakses Situs, yang mencakup data pribadi umum dan data pribadi spesifik seperti nama, alamat, nomor telepon, alamat email, nomor kartu kredit, dan informasi rekening bank, data lokasi perangkat, riwayat pengiriman, barang yang dikirim, deskripsi barang yang diminta atau dibeli serta informasi log yang tersedia di server kami, alamat protokol internet, informasi aktivitas perangkat, jenis browser, tanggal dan waktu permintaan, URL perujuk, sistem operasi, dan statistik halaman yang dilihat serta informasi lain yang akan berguna atau diperlukan ("Data Pribadi") untuk memberikan Anda layanan terbaik dari Situs.

Penggunaan Data Pribadi

Data Pribadi Anda digunakan dan dilindungi oleh kami sesuai dengan Peraturan yang Berlaku dan Kebijakan Privasi ini. Kami mengumpulkan informasi Pengguna untuk tujuan-tujuan termasuk:

  • Memverifikasi data Pengguna yang menggunakan Situs.
  • Memastikan dan memberikan antarmuka pengguna Situs yang lebih baik.
  • Menyediakan dan memfasilitasi transaksi pembayaran yang dilakukan oleh Pengguna di Situs termasuk konfirmasi dan proses pengiriman pesanan Pengguna.
    Mengumpulkan data transaksi Pengguna Situs.
  • Melaksanakan kewajiban kami terkait kerjasama dengan pihak ketiga.
  • Untuk tujuan penelitian pasar atau pengembangan Situs sehingga kami dapat meningkatkan Situs, dan/atau menyesuaikan situs untuk menyediakan Situs dan produk yang paling dicari oleh Anda.
  • Mengelola undian, promosi, survei, penelitian pasar, atau hal-hal relevan lainnya yang ditujukan untuk diberikan kepada Pengguna.
    Memfasilitasi komunikasi antara Pengguna dan layanan pelanggan kami jika ada masalah.
  • Untuk tujuan publikasi, distribusi, pemasaran, dan pengembangan bisnis lebih lanjut termasuk penawaran, promosi, dan pemberitahuan yang dipersonalisasi sesuai dengan jarak terdekat perangkat Anda yang terdeteksi melalui fitur geofencing yang telah Anda aktifkan dengan lokasi toko kami atau area geografis tertentu.

Pengungkapan Data Pribadi Pengguna kepada Pihak Ketiga

Kami tidak akan mentransfer, menjual, mendistribusikan, mengungkapkan, atau meminjamkan informasi Anda serta Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga lainnya, kecuali dalam ketentuan berikut:

  • Kami dapat mentransfer Data Pribadi secara keseluruhan atau sebagian besar kepada pihak ketiga dalam hal tindakan perusahaan termasuk namun tidak terbatas pada merger, konsolidasi, akuisisi, atau reorganisasi yang mengakibatkan transfer kendali atau kepemilikan perusahaan.
  • Jika kami mengungkapkan informasi tersebut kepada pihak yang telah menandatangani perjanjian kerahasiaan dengan kami.
  • Jika kami wajib mengungkapkan dan/atau membagikan data pribadi Anda dalam upaya mematuhi kewajiban hukum berdasarkan peraturan yang berlaku.
  • Dalam upaya menegakkan atau menerapkan Syarat dan Ketentuan, atau untuk melindungi hak, properti, atau keselamatan perusahaan, pelanggan, atau pihak lain, termasuk namun tidak terbatas pada bertukar informasi dan Data Pribadi dengan perusahaan dan organisasi lain untuk tujuan melindungi perusahaan dan penggunanya termasuk namun tidak terbatas pada masalah penipuan, kerugian finansial, atau pengurangan risiko lainnya.
  • Dalam rangka memberikan ulasan atau review yang diberikan oleh Pengguna terhadap produk yang tersedia di Situs. Setelah Anda menyelesaikan pembelian produk di Situs kami, Anda akan diundang untuk memberikan ulasan terhadap produk tersebut. Dengan memberikan ulasan, Pengguna setuju bahwa ulasan tersebut dapat ditampilkan di Situs kami, aplikasi kami, akun media sosial kami, atau penyedia Situs yang relevan dengan kami atau situs pihak ketiga lainnya yang bermitra dengan kami.
  • Kerjasama kami dengan mitra bisnis atau pihak ketiga lainnya dengan memberikan akses ke Data Pribadi kepada pihak yang bekerja dan menyediakan layanan untuk pemeliharaan, pengembangan Situs, dan layanan relevan lainnya.
    Kami dapat berbagi informasi yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi dengan publik dan mitra kami, seperti penerbit, pengiklan, atau situs relevan lainnya. Kami dapat berbagi informasi yang tersedia untuk umum untuk menunjukkan tren tentang penggunaan umum Situs kami.

 

Kami dapat mengungkapkan kepada pihak ketiga lain yang bertindak sebagai penyedia layanan kami untuk membantu kami menyediakan layanan kepada Pengguna. Penyedia layanan ini termasuk penyedia layanan pelanggan, dan penyedia layanan transaksi pembayaran.

Kami dapat berbagi informasi Data Pribadi dengan pihak ketiga lainnya untuk mendukung kebutuhan kami dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kepentingan pemasaran dan pengembangan bisnis perusahaan.

Kami akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk menjaga Data Pribadi termasuk ketika kami memberikan Data Pribadi kepada pihak ketiga lainnya. Namun, dalam situasi apa pun, Zalfa Natural Beauty tidak dapat menjamin penggunaan dan pengelolaan Data Pribadi, sehingga sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak ketiga. Pengguna dengan ini menyetujui untuk melepaskan tanggung jawab perusahaan jika terjadi penyalahgunaan Data Pribadi yang dilakukan oleh pihak ketiga.

Hak Pemilik Data Pribadi

Kami memiliki database yang memungkinkan Pengguna Situs untuk menyimpan informasi mengenai penagihan, pengiriman barang, pembayaran, pelacakan status pesanan pengguna, informasi kartu kredit, daftar transaksi sebelumnya, alamat email, dan beberapa Data Pribadi lainnya.

Anda berhak untuk:

  • Mengakses informasi dan meminta koreksi atas informasi tersebut.
  • Jika Anda ingin mengakses atau mengoreksi Data Pribadi Anda, Anda dapat melakukannya menggunakan metode yang kami sediakan di setiap Situs.
  • Menarik persetujuan untuk pemrosesan Data Pribadi.
    Mengakhiri pemrosesan, menghapus, dan/atau menghancurkan Data Pribadi sesuai dengan Peraturan yang Berlaku.
  • Hak-hak lain yang diatur oleh Undang-Undang No. 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi sesuai dengan prosedur yang diatur di dalamnya dan setiap perubahan dari waktu ke waktu (jika ada).

Kecuali untuk poin A di atas, Pengguna dapat menggunakan hak-hak di atas dengan mengirimkan pemberitahuan tertulis yang ditujukan ke alamat korespondensi seperti yang tercantum dalam Kebijakan Privasi ini, yang berisi identitas Pengguna (nama, alamat, nomor KTP dan alamat email atau nama pengguna yang digunakan untuk akun di Situs), hak yang akan digunakan, alasan menggunakan hak tersebut, dan dilengkapi dengan tanda tangan serta melampirkan fotokopi KTP. Kami berhak menolak pelaksanaan hak tersebut jika kami menilai terdapat ketidakcocokan identitas dan/atau penolakan kami merupakan upaya kami untuk mematuhi Peraturan yang Berlaku.

Penarikan Persetujuan, Penghapusan, Penangguhan, dan Pembatasan Data Pribadi

Anda dapat menarik persetujuan, menghapus, menangguhkan, atau membatasi penggunaan dan/atau pemrosesan Data Pribadi dari Situs dengan mengirimkan permintaan tertulis ke alamat yang tercantum dalam Kebijakan Privasi ini. Semua Data Pribadi yang masih tersedia pada kami akan tetap digunakan sesuai dengan ketentuan Kebijakan Privasi ini.

Dengan penarikan persetujuan, permintaan penghapusan, penangguhan, atau pembatasan yang berhasil, Anda mungkin tidak akan bisa mengakses dan menggunakan beberapa layanan yang disediakan oleh kami di Situs, yang memerlukan penggunaan dan pemrosesan Data Pribadi.

Jika Anda ingin menarik persetujuan, menghapus, menangguhkan, atau membatasi penggunaan Data Pribadi dari Situs, Anda dapat melakukannya menggunakan metode yang kami sediakan di setiap Situs.

Penyimpanan Data Pribadi

Kami menyimpan Data Pribadi selama akun Pengguna aktif. Penyimpanan Data Pribadi dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan bisnis dan peraturan yang berlaku, serta menjaga kepentingan komersial yang sah dengan memperhatikan keamanan dan privasi Data Pribadi. Kami akan menghapus atau menghancurkan Data Pribadi setelah akun Pengguna tidak aktif dan jika kami tidak lagi memiliki alasan yang sah untuk menyimpannya, sesuai dengan Peraturan yang Berlaku.

Pembaruan Data Pribadi

Pengguna bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Data Pribadi yang diberikan kepada kami selalu akurat, lengkap, dan terkini. Jika ada perubahan pada Data Pribadi Anda, harap beri tahu kami untuk memperbarui informasi Anda.

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini, harap hubungi kami melalui:

Alamat: [Alamat Kantor Zalfa Natural Beauty]
Email: [Email Zalfa Natural Beauty]
Nomor Telepon: [Nomor Telepon Zalfa Natural Beauty

Kebijakan Privasi ini mencakup informasi tentang bagaimana Zalfa Natural Beauty mengumpulkan, menggunakan, dan mengungkapkan Data Pribadi Anda. Dengan menggunakan situs kami, Anda menyetujui pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

WhatsApp Form

pastikan anda memiliki nomor whatsapp aktiv sebelum mengisi form