artikel, Blog

9 Cara Mudah Mengangkat Komedo Di Wajah

aloe veraips menghilangkan Komedo yang ada di wajah terutama di bagian hidung pasti sangat menggangu sekali. Terlebih ketika kita melihat nya sendiri di kaca cermin. Komedo yang terlalu banyak serta mengganggu secara otomatis akan membuat kita tidak percaya diri untuk tampil di depan umum. Sebenarnya komedo merupakan salah satu jenis jerawat yang tumbuh di dalam pori-pori yang terbentuk dari kotoran. Ada beberapa penyebab yang dapat menjadi sumber munculnya komedo, diantaranya adalah kulit yang kotor, pori-pori yang terbuka, serta kulit yang memiliki kandungan minyak berlebih.

Tidak hanya itu penggunaan kosmetik juga dapat menyebabkan komedo muncul di wajah anda. Sebelum anda mulai menggunakan produk-produk tertentu untuk membasmi komedo ada baiknya anda memperhatikan atau mengetahui jenis kulit yang anda miliki, karena setiap kulit dan komedo memiliki jenis yang berbeda-beda.

Berikut adalah cara mengangkat komedo dengan mudah dan murah.

  • Scrub

Cara yang pertama, anda dapat menggunakan scrub untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati serta mengurangi minyak berlebih pada wajah anda.

Komedo yang muncul di bagian hidung biasanya berwarna kehitam-hitaman, dengan memanfaatkan scrub anda bisa mengangkat komedo dari hidung anda dengan mudah sekali.

  • Gunakan perfect pore pack

Mengangkat komedo dengan menggunakan pore pack bertujuan untuk mengurangi iritasi pada kulit akibat pengangkatan komedo. Selain itu komedo yang membandel akan bisa diangkat dengan mudah.

  • Air Bersih

Jika anda ingin menggunakan bahan alami anda dapat memanfaatkan air putih atau air bersih.

Caranya cukup sederhana, panaskan air secukupnya kemudian setelah campurkan air hangat tersebut dengan garam. Kemudian basuhlah wajah anda dengan menggunakan air hangat. Air hangat tersebut akan membuat pori terbuka dan anda akan lebih mudah untuk membersihkan dan mengangkat komedo menggunakan kapas atau alat yang lainnya.

  • Kulit jeruk

Komedo yang membandel bisa anda angkat dengan mudah hanya dengan memanfaatkan kulit jeruk.

Cara menggunakannya cukup sederhana, pertama anda bisa mengambil air bersih secukupnya cuci bagian yang terdapat banyak komedo. Kemudian usap bagian wajah anda yang memiliki banyak komedo. Letakkan kulit jeruk di tempat dimana komedo itu berada biarkan selama semalam.

Dan ketika anda bangun tidur, anda dapat membersihkan nya dengan menggunakan air hangat. Cara ini akan mengangkat komedo dengan sendirinya.

  • Lidah Buaya

Metode yang lain adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Anda dapat mengambil beberapa potong lidah buaya kemudian peras gel-nya. Ambil secukupnya dan oleskan di wajah anda, biarkan gel lidah buaya selama 15 s/d 20 menit, kemudian bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Dengan cara ini komedo yang membandel akan mudah terangkat.

  • Cleansing milk

Di pagi hari anda bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan cleansing milk, dengan melakukan tips ini secara rutin setiap pagi anda akan terbebas dari komedo.

  • Steaming

Lakukan steaming untuk membuat komedo menjadi lentur. Streaming dilakukan kurang lebih 10 – 15 menit setelah itu anda dapat mengangkat komedo dengan mudah, karena pori-pori wajah anda serta komedonya sudah terbuka dan lebih lentur.

  • Putih Telur

Anda juga dapat memanfaatkan putih telur untuk mengangkat komedo. Caranya cukup mudah, pertama anda dapat menyiapkan 1 butir telur. Tambahkan 1 sendok madu, lalu oleskan campuran madu dan putih telur tersebut dibagian wajah yang memiliki komedo. Biarkan selama beberapa jam. Kemudian bilas dengan air bersih.

Jika anda tidak ingin repot, lakukan tips ini sebelum anda tidur, sehingga keesokan harinya anda bisa bangun kemudian membersihkannya dengan menggunakan air hangat.

  • Gunakan Zalfa Cosmetics White Series

Kandungan Aloevera, allantoin, kojic acid, arbutyn, niacinamide, teatree oil, witch hazel, Vit A, C, E, B3 dll di dalam Zalfa White Series ini, mampu menghilangkan flek hitam, komedo, serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat zat berbahaya dalam kosmetik yang pernah digunakan sekaligus menjaga kelembaban kulit agar senantiasa sehat.

Anda bisa mencobanya menggunakan produk kecantikan dari Zalfa untuk perawatan sehari-hari untuk solusi sehat kecantikan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *